Artikel Cofee Bar Marketing Plan - Colloguy Grog Shop
https://madivic.blogspot.com/2015/02/makalah-cofee-bar-marketing-plan.html
1. Ringkasan Eksekutif
Kafe Colloquy Grog adalah kafe atau bar kopi unik yang menyediakan
tempat yang nyaman dan efektif di
mana konsumen dapat saling
berkumpul. Kafe Colloquy Grog memiliki layanan unik yang disebut struktur sistem
percakapan yang cukup efektif untuk memungkinkan konsumen untuk bertemu satu sama lain dan
menyediakan mereka dengan pemahaman yang berharga tentang orang lain melalui
percakapan reflektif. Sistem terstruktur memberikan suasana yang menurunkan
hambatan dan melahirkan keyakinan yang memungkinkan konsumen untuk bertemu konsumen lain dan mendapatkan wawasan
tentang kepribadian mereka dengan cara wacana santai dan
menyenangkan. Kafe Colloquy
Grog menyediakan berbagai
jenis kopi dan dan sebagai tempat berkumpulnya orang-orang yang ingin santai
dab bertemu dengan teman-teman sambil minum kopi.
2. Analisis Situasi
Kafe Colloquy Grog baru saja mulai bisnis, dan pemasaran sangat penting
untuk keberhasilan dan profitabilitas masa depan. Kafe menawarkan tempat bagi orang untuk
bertemu dalam lingkungan yang nyaman. Kebutuhan dasar pasar
adalah tempat di mana konsumen dapat bertemu orang-orang baru dan
sejenis. Kafe Colloquy Grog menggunakan sistem percakapan canggih untuk
meningkatkan dan memfasilitasi konsumen bertemu satu sama lain.
3. Ringkasan pasar
Kafe Colloquy Grog memiliki informasi yang baik tentang pasar dan tahu
banyak tentang atribut umum dari pelanggan yang berharga dan setia. Kafe Colloquy
Grog akan memanfaatkan informasi ini untuk lebih memahami siapa yang dilayani,
kebutuhan khusus mereka, dan bagaimana kafe minuman
lainnya yang lebih
baik dapat berkomunikasi dengan mereka. Pasar
terbagi menjadi dua konsumen yang berbeda yaitu, konsumen yang masih lajang dan
konsumen yang sudah berkeluarga.
Gambar 1. Jenis Konsumen
4. Analisis Pasar
Tabel 1. Analisa Pasar
Analisis Pasar
|
|||||||
Potential Customers
|
Growth
|
2001
|
2002
|
2003
|
2004
|
2005
|
CAGR
|
Singles
|
9%
|
210,987
|
229,976
|
250,674
|
273,235
|
297,826
|
9.00%
|
Non-singles
|
7%
|
134,432
|
143,842
|
153,911
|
164,685
|
176,213
|
7.00%
|
Other
|
0%
|
0
|
0
|
0
|
0
|
0
|
0.00%
|
Total
|
8.23%
|
345,419
|
373,818
|
404,585
|
437,920
|
474,039
|
8.23%
|
5. Kebutuhan pasar
Kafe
Colloquy Grog adalah kafe yang unik yang diselenggarakan untuk
mencoba memfasilitasi persahabatan baru. Kafe Colloquy Grog akan menawarkan
menu perubahankopi,
microbrews, dan berbagai macam minuman kopi dalam hubungannya dengan sistem
percakapan terstruktur. Kafe Colloquy Grog berusaha untuk memenuhi manfaat
berikut yang penting bagi pelanggan mereka.
Seleksi:
pilihan kreatif makanan dan minuman dan dibangun dengan baik sistem percakapan
terstruktur.
Aksesibilitas:
patron akan mendapatkan akses ke Kafe Colloquy Grog dengan menunggu minimal dan
jam kerja yang panjang.
Layanan
pelanggan: pelanggan adalah selalu benar.
Harga
kompetitif: semua produk akan dijual dengan harga kompetitif relatif terhadap
kompetisi.
6. Tren pasar
Tren pasar
adalah menuju pelanggan yang lebih canggih. Kafe-kafe
yng berdiri saat ini
lebih canggih dalam sejumlah cara yang berbeda: Kualitas makanan:
preferensi untuk bahan-bahan berkualitas tinggi sedang diperkuat sebagai
pelanggan sedang mengalami peningkatan jumlah pilihan. Percakapan Kualitas:
pelanggan mengakui percakapan intelektual dapat memiliki dalam pengaturan bar
dan akan lebih suka ini atas yang normal bar bicara.
Akses ke bertemu orang-orang: orang yang lelah menjadi lajang dan sedang mencari cara untuk bertemu seperti hati individu
Akses ke bertemu orang-orang: orang yang lelah menjadi lajang dan sedang mencari cara untuk bertemu seperti hati individu
7. Pertumbuhan Pasar
Pada tahun
1999, pasar global bar/restoran mencapai $ 24 miliar dolar. Penjualan alkohol
diperkirakan tumbuh sebesar 9% selama beberapa tahun ke depan. Pertumbuhan ini
dapat disebabkan oleh beberapa faktor. Faktor pertama adalah ketergantungan
Amerika pada alkohol untuk sosialisasi. Faktor ini intuitif seperti alkohol
memecah hambatan sosial.
Faktor lain
adalah kecenderungan untuk makan dan minum di luar rumah. Hal ini terjadi
sebagai orang Amerika bekerja lebih lama selama seminggu. Makan dan minum di luar adalah kenyamanan yang banyak dan mereka bersedia untuk membayar. Ini juga
menyediakan kontak dengan lebih banyak orang.
8. Analisis SWOT
Berikut
analisis SWOT menangkap kekuatan dan kelemahan dalam perusahaan kunci dan
menjelaskan peluang dan ancaman yang dihadapi Kafe Colloquy Grog,yaitu:
1. Kekuatan
a. Hubungan
yang kuat dengan vendor pihak ketiga
b. Sangat baik
staf yang sangat terlatih dan penuh perhatian pelanggan
c. Sistem
percakapan terstruktur
2. Kelemahan
a. Ekuitas
merek terbatas Kafe Colloquy Grog.
b. Perjuangan
untuk terus memiliki topik pembicaraan saat ini dan baru.
c. Sebuah
anggaran yang terbatas pemasaran untuk mengembangkan brand awarenes
3. Peluang
a. Sebuah pasar
yang berkembang dengan persentase yang signifikan dari target pasar masih tidak
menyadari penjual minuman berakohol.
b. Meningkatkan
peluang penjualan sebagai orang menjadi akrab dengan keunggulan sistem
percakapan terstruktur.
c. Kemampuan
untuk menurunkan biaya variabel melalui peningkatan efisiensi.
4. Ancaman
a. Persaingan dari luar bar.
b. Persaingan dari sumber lain single peristiwa rapat.
c. Sebuah kemerosotan ekonomi yang akan
mengurangi pengeluaran diskresioner. Persaingan kompetisi berasal dari beberapa
sumber yang berbeda.
9. Bar
Ada berbagai
jenis bar atau kafe. Beberapa yang lebih baik daripada yang lain untuk
bertemu orang-orang, namun tidak satupun dari mereka memiliki misi bisnis untuk
mempertemukan para pria dan wanita lajang.
10. Warung Kopi
Kedai kopi
biasanya tempat santai yang
tidak menjadikan dirinya
bagi orang untuk bertemu dengan orang lain. Percakapan terjadi sebagian karena
fondasi sejarah rumah kopi, sebagian berdasarkan fakta bahwa latar belakang
musik tidak menggelegar. Kedai kopi jarang memiliki jenis kegiatan terorganisir
untuk membawa single bersama-sama.
Acara
Lainnya/Kegiatan Ditujukan Membawa Bersama Singles. Salah satu kegiatan /
fenomena yang telah dimulai di New York City dan pindah ke beberapa kota-kota
besar lainnya (tidak termasuk Portland) adalah suatu kegiatan yang memiliki
meja persegi panjang yang panjang yang selalu memiliki satu kursi menentang
lainnya. Orang-orang duduk dengan perempuan di satu sisi dan laki-laki di sisi
lain (pengaturan tempat duduk ini untuk pertemuan heteroseksual) dan akan
memiliki sejumlah menit (biasanya 10) untuk chatting. Biasanya,
percakapan bisa tentang apa saja, namun Anda tidak mengungkapkan pekerjaan
/profesi yang Anda terlibat dalam, di luar itu, semuanya adalah permainan yang
adil. Tabel berputar dan Anda berakhir berbicara dengan banyak orang yang
berbeda. Anda kemudian membuat daftar lima besar bahwa Anda ingin berbicara
dengan lagi dan jika pencocokan orang juga punya Anda pada daftar mereka, nomor
telepon yang dirilis ke dua orang. Kegiatan lain mungkin semacam kegiatan
outdoor seperti hiking atau rafting dan diatur sebagai event single. Ada juga
jenis lain dari single event, terlalu banyak untuk disebutkan. Terakhir, ada
sumber daya seperti bagian pribadi di koran lokal di mana orang dapat posting
atau menanggapi iklan pribadi. Setiap orang memiliki metode mereka sendiri
bertemu orang-orang, beberapa lebih berguna daripada yang lain. Kafe Grog memprediksi single akan
meninggalkan, atau setidaknya suplemen, metode mereka saat bertemu orang-orang
dengan kegiatan Grog Shop karena mereka berpikir dirancang untuk mencapai
tujuan memperkenalkan seperti hati individu.
11. Penawaran produk
Kafe
Colloquy Grog menjual berikut: Delapan Microbrews pada Draft dan botol Alkohol,
khususnya bir, disajikan untuk dua alasan. Satu, alkohol mengurangi hambatan,
sehingga memudahkan orang untuk bertemu dan berinteraksi dengan orang-orang
baru. Dua, dan yang lebih penting, bir, terutama rancangan bir menghasilkan
keuntungan luar biasa. Microbeers dipilih karena microbrews memiliki kualitas
yang lebih tinggi daripada bir produksi besar dan segmen target kami lebih suka
bir berkualitas tinggi. Espresso, Cappuccino, kopi, dan minuman kopi/Espresso lainnya.
Kopi dan minuman-kopi yang terkait yang sangat populer, terutama di Pacific
Northwest. Northwesterners mengharapkan kopi yang baik di sebagian besar
pendirian makanan/minuman dan sering dikaitkan dengan percakapan yang baik
Sebuah Assortment dari
Tapas dipilih karena mereka dapat relatif mudah untuk membuat, persembahan dapat diubah secara teratur, dan tapas yang lebih berorientasi masyarakat, yang berarti mereka dirancang untuk tabel / beberapa orang untuk berbagi. Ini memperkuat misi Kafe Colloquy Grog membawa orang-orang baru bersama-sama. Penawaran layanan didasarkan pada sistem untuk single untuk bertemu orang-orang baru. Hal ini dicapai melalui sistem percakapan terstruktur. Kafe Colloquy Grog dibagi menjadi dua bagian, satu bagian kecil dari tabel yang untuk orang-orang bertemu orang-orang bahwa mereka sudah tahu. Yang lainnya, bagian yang lebih besar adalah bagian dari tabel untuk single untuk datang dan bertemu orang baru. Bagian ini terdiri dari tabel 4-top (meja tempat duduk untuk empat) di mana pelanggan akan datang dan duduk di meja di antara orang lain. Tabel akan ditandai dengan topik pembicaraan di tengah. Sepanjang malam karena ada omset tabel, server akan memperkenalkan topik baru. Topik-topik pembicaraan yang jauh ke depan, beberapa berita terbaru atau olahraga, sementara yang lain intelektual, dan beberapa filosofis. Sebagian besar topik akan varietas terakhir sebagai orang-orang yang tertarik untuk bertemu orang-orang melalui saluran percakapan biasanya akan lebih memilih hal-hal yang berat untuk memberikan wawasan yang lebih dalam orang itu. Jika Anda bertanya mayoritas berusia 25-45 tahun tunggal, sebagian besar akan mengatakan mereka mengalami kesulitan bertemu orang baru. Regular bar tidak tempat yang ideal untuk bertemu orang-orang luar karena citra visual mereka, sangat sulit untuk belajar sesuatu materi tentang seseorang untuk menentukan apakah ada beberapa kesamaan. Ciri khas bar memiliki musik keras dan tidak ditujukan untuk percakapan serius. Bar juga kurang ideal untuk bertemu orang-orang karena ketidakpastian atau ambiguitas saat bertemu orang-orang baru di sebuah bar. Banyak orang merasa tidak nyaman dalam situasi di mana mereka tidak yakin bagaimana harus bertindak. Situasi yang ideal untuk bertemu seseorang adalah selama kegiatan yang saling menikmati, apakah itu di sebuah museum seni atau bersepeda gunung di Cascade Range. Kafe Colloquy Grog menciptakan pengaturan di sebuah kafe / coffee shop yang mendorong percakapan bijaksana, yang memungkinkan pelanggan untuk mendapatkan informasi tentang single lainnya. Kunci untuk sistem percakapan struktur. Aturan-aturan yang ditetapkan dengan jelas. Singles duduk di meja tertentu dan membahas topik yang ditugaskan pembicaraan. Semua orang di meja ini tunggal dan mencari untuk bertemu orang-orang baru. Percakapan ini digunakan untuk memperoleh wawasan tentang orang lain, nilai-nilai dan perspektif mereka serta wawasan implisit dan kadang-kadang eksplisit untuk latar belakang dan masa lalu mereka. Sistem percakapan terstruktur berhasil karena mengurangi ambiguitas atau ketidakpastian di single adegan sosial yang memungkinkan orang untuk merasa lebih nyaman dalam pengaturan dan membuka lebih banyak untuk orang-orang baru. Selain itu, bagi orang-orang intelektual berpikiran, memungkinkan mereka untuk menemukan orang-orang dengan minat yang sama, apakah kesamaan berbasis di topik pembicaraan atau lebih umum dalam percakapan itu sendiri.
Tapas dipilih karena mereka dapat relatif mudah untuk membuat, persembahan dapat diubah secara teratur, dan tapas yang lebih berorientasi masyarakat, yang berarti mereka dirancang untuk tabel / beberapa orang untuk berbagi. Ini memperkuat misi Kafe Colloquy Grog membawa orang-orang baru bersama-sama. Penawaran layanan didasarkan pada sistem untuk single untuk bertemu orang-orang baru. Hal ini dicapai melalui sistem percakapan terstruktur. Kafe Colloquy Grog dibagi menjadi dua bagian, satu bagian kecil dari tabel yang untuk orang-orang bertemu orang-orang bahwa mereka sudah tahu. Yang lainnya, bagian yang lebih besar adalah bagian dari tabel untuk single untuk datang dan bertemu orang baru. Bagian ini terdiri dari tabel 4-top (meja tempat duduk untuk empat) di mana pelanggan akan datang dan duduk di meja di antara orang lain. Tabel akan ditandai dengan topik pembicaraan di tengah. Sepanjang malam karena ada omset tabel, server akan memperkenalkan topik baru. Topik-topik pembicaraan yang jauh ke depan, beberapa berita terbaru atau olahraga, sementara yang lain intelektual, dan beberapa filosofis. Sebagian besar topik akan varietas terakhir sebagai orang-orang yang tertarik untuk bertemu orang-orang melalui saluran percakapan biasanya akan lebih memilih hal-hal yang berat untuk memberikan wawasan yang lebih dalam orang itu. Jika Anda bertanya mayoritas berusia 25-45 tahun tunggal, sebagian besar akan mengatakan mereka mengalami kesulitan bertemu orang baru. Regular bar tidak tempat yang ideal untuk bertemu orang-orang luar karena citra visual mereka, sangat sulit untuk belajar sesuatu materi tentang seseorang untuk menentukan apakah ada beberapa kesamaan. Ciri khas bar memiliki musik keras dan tidak ditujukan untuk percakapan serius. Bar juga kurang ideal untuk bertemu orang-orang karena ketidakpastian atau ambiguitas saat bertemu orang-orang baru di sebuah bar. Banyak orang merasa tidak nyaman dalam situasi di mana mereka tidak yakin bagaimana harus bertindak. Situasi yang ideal untuk bertemu seseorang adalah selama kegiatan yang saling menikmati, apakah itu di sebuah museum seni atau bersepeda gunung di Cascade Range. Kafe Colloquy Grog menciptakan pengaturan di sebuah kafe / coffee shop yang mendorong percakapan bijaksana, yang memungkinkan pelanggan untuk mendapatkan informasi tentang single lainnya. Kunci untuk sistem percakapan struktur. Aturan-aturan yang ditetapkan dengan jelas. Singles duduk di meja tertentu dan membahas topik yang ditugaskan pembicaraan. Semua orang di meja ini tunggal dan mencari untuk bertemu orang-orang baru. Percakapan ini digunakan untuk memperoleh wawasan tentang orang lain, nilai-nilai dan perspektif mereka serta wawasan implisit dan kadang-kadang eksplisit untuk latar belakang dan masa lalu mereka. Sistem percakapan terstruktur berhasil karena mengurangi ambiguitas atau ketidakpastian di single adegan sosial yang memungkinkan orang untuk merasa lebih nyaman dalam pengaturan dan membuka lebih banyak untuk orang-orang baru. Selain itu, bagi orang-orang intelektual berpikiran, memungkinkan mereka untuk menemukan orang-orang dengan minat yang sama, apakah kesamaan berbasis di topik pembicaraan atau lebih umum dalam percakapan itu sendiri.
12. Kunci Sukses
1. Menarik
pelanggan yang menemukan nilai di toko-toko minuman keras korban dan siapa yang
akan sering Shop secara teratur untuk bertemu orang yang berpikiran tunggal.
2. Layanan
pelanggan yang sangat baik.
3. Mempertahankan
harga pokok pada makanan di bawah 50%.
13. Masalah kritis
Kafe
Colloquy Grog adalah masih dalam tahap spekulatif sebagai operasi ritel.
Isu-isu kritis untuk terus mengambil pendekatan fiskal moderat untuk operasi
bisnis dan untuk membangun brand awareness yang akan mendorong pelanggan
ke Grog Shop.
14. Strategi Pemasaran
Strategi Kafe
Colloquy Grog akan didasarkan pada mengkomunikasikan nilai Grog Shop ke segmen
yang ditargetkan. Hal ini akan dilakukan melalui berbagai metode. Metode
pertama akan ditempatkan secara strategis iklan. Satu tempat yang akan
digunakan untuk iklan adalah Willamette Weekly, majalah seni liberal yang
merinci semua hiburan di Portland. Ini akan menjadi sumber utama iklan karena
demografi pembaca mereka cukup mirip dengan demografi Kafe Colloquy Grog.
Sumber lain
dari pemasaran akan dilakukan dengan hubungan strategis dengan perusahaan yang
memiliki demografi pelanggan yang sama. Salah satu contoh utama adalah
Multnomah Athletic Club. Sementara pelanggan klub belum tentu sangat tunggal,
sisa demografi cocok. MAC adalah klub atletik pusat kota cukup eksklusif yang
berdasarkan biaya keanggotaan, menarik profesional. Hubungan strategis dengan
menjadi saling menguntungkan di mana kedua organisasi akan mengembangkan
visibilitas untuk satu sama lain.
Bentuk lain dari iklan akan menggunakan akar rumput metode di mana pelanggan akan diberikan kupon untuk teman-teman mereka untuk mencoba Kafe Colloquy Grog untuk pertama kalinya. Kupon akan menjadi insentif ekonomi bagi pendatang baru untuk mencoba Kafe Colloquy Grog. Kupon ini juga memiliki kekuatan tambahan dari rujukan dari seorang teman.
Bentuk lain dari iklan akan menggunakan akar rumput metode di mana pelanggan akan diberikan kupon untuk teman-teman mereka untuk mencoba Kafe Colloquy Grog untuk pertama kalinya. Kupon akan menjadi insentif ekonomi bagi pendatang baru untuk mencoba Kafe Colloquy Grog. Kupon ini juga memiliki kekuatan tambahan dari rujukan dari seorang teman.
15. Misi
Misi Kafe
Colloquy Grog adalah untuk menyediakan lingkungan bar / coffee shop di mana
orang tunggal dapat memenuhi. Kami hadir untuk menarik dan mempertahankan
pelanggan. Ketika kita mematuhi pepatah ini, segala sesuatu yang lain akan
jatuh ke tempatnya. Layanan kami akan melebihi harapan pelanggan kami.
Tujuan
Pemasaran adalah sebgai berikut:
1. Mengembangkan brand awareness melalui mantap, bulan ke
bulan meningkat dari pelanggan baru.
2. Mengembangkan peningkatan penjualan sementara mencapai
keadaan atau penurunan biaya pemasaran status quo.
3. Mengembangkan kesadaran sistem percakapan terstruktur
diukur oleh pelanggan yang datang ke toko minuman keras hanya untuk bertemu
orang-orang.
Tujuan
keuangan adalah sebagai berikut:
1. Tingkat pertumbuhan dua digit untuk setiap tahun di
masa depan.
2. Mengurangi biaya variabel melalui peningkatan
efisiensi.
3. Mencapai profitabilitas dalam tahun pertama.
16. Target Pasar
Pelanggan
Kafe Colloquy Grog dapat dipecah menjadi dua kelompok, single, dan non-single.
Kelompok-kelompok non-single yang lebih kecil dari kelompok tunggal
berdasarkan fakta bahwa jika Anda bertemu seseorang yang Anda sudah tahu,
kalian berdua bisa datang dengan topik pembicaraan sendiri. Oleh karena itu, Grog Shop
menawarkan nilai kurang grup ini . Demografi untuk non-single mirip
dengan single, yang akan tercantum di bawah ini. Kelompok yang lebih
besar kemudian adalah single. Demografi single adalah:
1. Tunggal: bukti diri.
2. Profesional: karakteristik ini adalah intuitif karena
elemen yang mendasari Kafe Colloquy Grog adalah percakapan bijaksana, dan
profesional yang paling menghargai pemikiran percakapan. Penghasilan lebih dari
$ 40.000: ini untuk tingkat besar berkorelasi dengan fakta bahwa mereka
profesional.
3. Umur 25-45: kelompok terbesar dari single mencari
sahabat.
17. Positioning
Kafe
Colloquy Grog akan memposisikan diri sebagai bar/coffee house terjangkau yang
memiliki inovatif, sistem yang efektif untuk memungkinkan tunggal untuk saling
bertemu. Positioning Kafe Colloquy Grog akan memanfaatkan keunggulan kompetitif
mereka. Sebuah
pendekatan yang unik untuk mendapatkan single bersama-sama disebut
sistem percakapan terstruktur. Sistem ini diuraikan pada bagian Produk dan
Layanan, silakan lihat bagian itu untuk informasi lebih lanjut. Sistem ini
merupakan keunggulan kompetitif karena kebanyakan bar tidak memiliki ceruk yang
mereka berkonsentrasi pada. Sementara setiap bar atau kedai kopi memiliki
tertentu rasa dan itulah mengapa seseorang akan memilih satu bar atau yang
lain, rasa adalah hanya permukaan dalam. Model bisnis dari pembentukan adalah
untuk menjual alkohol dan memberikan setting sosial. Di luar dua nilai
tersebut, ada sedikit nilai lain asli bahwa perusahaan mencoba untuk
memberikan.
Kafe
Colloquy Grog dibedakan oleh kenyataan bahwa model bisnis mereka berkonsentrasi
pada pengembangan nilai bagi pelanggan di luar melayani minuman. Kafe Colloquy
Grog mengembangkan efektif, meskipun inheren terstruktur, lingkungan sosial
yang mendorong pertemuan seperti hati individu. Menyediakan minuman adalah
sumber pendapatan, merupakan bagian tambahan dari model bisnis. Menghasilkan
nilai bagi pelanggan adalah fokus utama, jika pelanggan puas maka pendapatan
akan mengikuti (tentu saja dengan asumsi bahwa pemasaran yang tepat dan kontrol
keuangan yang digunakan). Berkonsentrasi pada kebutuhan klien luar melayani
alkohol adalah karakteristik yang membedakan yang akan memungkinkan Kafe
Colloquy Grog untuk secara cepat mendapatkan pangsa pasar.
18. Strategi
Tujuan
tunggal untuk posisi Kafe Colloquy Grog sebagai tempat utama untuk single
profesional muda untuk bertemu seperti hati individu. Strategi pemasaran akan
berusaha untuk pertama kali membuat kesadaran pelanggan tentang layanan mereka
ditawarkan, mengembangkan basis pelanggan, dan bekerja ke arah membangun
loyalitas pelanggan dan arahan. Pesan Kafe Colloquy Grog akan berusaha untuk berkomunikasi
adalah bahwa The Grog Shop adalah tempat untuk bertemu single cerdas. Pesan ini
akan dikomunikasikan melalui berbagai metode. Metode pertama akan iklan.
Sebagian besar iklan akan di Willamette Weekly, sebuah panduan hiburan mingguan
di Portland yang memiliki nomor pembaca mengesankan untuk populasi sasaran yang
diinginkan. Metode lain
akan melalui membangun hubungan strategis dengan perusahaan yang memiliki
demografi yang sama seperti Multnomah Athletic Club. Membangun hubungan yang
saling menguntungkan akan memungkinkan kedua organisasi untuk mengembangkan
visibilitas untuk satu sama lain.
Bentuk lain
dari iklan akan menggunakan akar rumput metode di mana pelanggan akan diberikan
kupon untuk teman-teman mereka untuk mencoba Kafe Colloquy Grog untuk pertama
kalinya. Kupon akan menjadi insentif ekonomi bagi pendatang baru untuk mencoba
Kafe Colloquy Grog. Kupon ini juga memiliki kekuatan tambahan dari rujukan dari
seorang teman.
19. Marketing Mix
Bauran
pemasaran Kafe Colloquy Grog terdiri dari pendekatan berikut untuk harga,
distribusi, iklan dan promosi, dan layanan pelanggan.
1. Harga: skema harga didasarkan pada praktek-praktek
standar industri.
Distribusi: semua layanan dan produk akan didistribusikan dari ruang ritel Kafe Colloquy Grog.
Distribusi: semua layanan dan produk akan didistribusikan dari ruang ritel Kafe Colloquy Grog.
2. Iklan dan promosi: iklan yang paling sukses akan
dengan Willamette Weekly. Selain itu, hubungan strategis akan dikembangkan
dengan perusahaan seperti Multnomah Athletic Club serta penggunaan sistem
promosi akar rumput.
3. Customer service: perhatian pelanggan obsesif adalah
mantra. Filosofi The Grog Shop adalah untuk melakukan apa yang perlu dilakukan
untuk mengesankan pelanggan. Meskipun hal ini bisa mengurangi keuntungan jangka
pendek, akan memperkuat keuntungan jangka panjang.
20. Riset Pemasaran
Selama tahap
awal pengembangan rencana pemasaran, beberapa kelompok fokus diadakan untuk
mendapatkan wawasan tentang berbagai kemungkinan pelanggan. Kelompok fokus ini
memberikan wawasan yang berguna dalam proses pengambilan keputusan konsumen
tersebut. Sumber tambahan riset pasar yang dinamis adalah sistem umpan balik
didasarkan pada sistem kartu saran. Kartu Saran memiliki beberapa pernyataan
bahwa pelanggan diminta untuk menilai dalam hal skala tertentu. Ada juga
beberapa pertanyaan yang berakhir terbuka yang memungkinkan pelanggan untuk
bebas menawarkan kritik konstruktif atau pujian. Kafe Colloquy Grog akan
bekerja keras untuk melaksanakan usulan yang masuk akal dalam rangka
meningkatkan penawaran layanan mereka serta menunjukkan komitmen mereka kepada
pelanggan bahwa saran mereka dihargai. Sumber terakhir dari riset pasar akan
analisis kompetitif. Ini akan dilakukan dengan secara teratur mengunjungi
pesaing dan menganalisa penawaran layanan mereka.
21. Financials
Bagian ini
akan menawarkan gambaran keuangan minuman keras toko yang berkaitan dengan
kegiatan pemasaran. Bagian ini akan membahas analisis impas, perkiraan
penjualan, perkiraan biaya, dan bagaimana hubungan mereka dengan strategi
pemasaran.
22. Break-even Analysis
Break-even
Analysis menunjukkan bahwa $ 30.237 akan
dibutuhkan dalam pendapatan bulanan untuk mencapai titik impas.
Gambar 3. Break Event Point
Tabel 2. Break-even Analysis
Monthly Revenue Break-even
|
$20,299
|
Assumptions:
|
|
Average Percent Variable Cost
|
32%
|
Estimated Monthly Fixed Cost
|
$19,654
|
23. Peramalan Penjualan
Dua bulan
pertama akan digunakan untuk mengatur lokasi fisik, mempekerjakan personil,
membangun hubungan vendor dan memperoleh lisensi alkohol. Bulan ketiga akan grand
opening. Bisnis selama bulan kedua akan dimengerti lambat sebagai basis
pelanggan yang stabil membutuhkan waktu untuk membangun. Dengan empat bulan itu
diperkirakan bahwa penjualan akan terus tumbuh.
Gambar 4. Sales Forecast
Tabel 3. Sales Forecast
Sales Forecast
|
2001
|
2002
|
2003
|
Sales
|
|||
Drinks
|
$105,921
|
$271,254
|
$296,874
|
Food
|
$69,908
|
$179,028
|
$195,937
|
Total Sales
|
$175,829
|
$450,282
|
$492,811
|
Direct Cost of Sales
|
2001
|
2002
|
2003
|
Drinks
|
$26,480
|
$67,814
|
$74,219
|
Food
|
$29,361
|
$75,192
|
$82,293
|
Subtotal Direct Cost of Sales
|
$55,842
|
$143,005
|
$156,512
|
24. Prakiraan Beban
Beban
pemasaran dianggarkan untuk tetap tenang sepanjang tahun. Akan ada jalan sampai
awal pengeluaran untuk menghasilkan visibilitas. Setelah jalan sampai ini iklan
akan bulan cukup konsisten ke bulan.
Gambar 5. Perkiraan Pembagian Jenis Usaha
Tabel 4. Marketing Expense Budget
Marketing Expense Budget
|
2001
|
2002
|
2003
|
Advertising
|
$4,800
|
$2,400
|
$2,400
|
Strategic relationships
|
$2,000
|
$1,200
|
$1,200
|
Other
|
$2,400
|
$1,200
|
$1,200
|
------------
|
------------
|
------------
|
|
Total Sales and Marketing Expenses
|
$9,200
|
$4,800
|
$4,800
|
Percent of Sales
|
5.23%
|
1.07%
|
0.97%
|
25. Kontrol
Tujuan dari
rencana pemasaran Kafe Colloquy Grog adalah untuk melayani sebagai
panduan bagi organisasi. Tonggak berikut mengidentifikasi program pemasaran
kunci. Hal ini penting untuk mencapai masing-masing pada waktu dan anggaran.
Tabel 5. Milestones
Milestones
|
|||||
Advertising
|
Start Date
|
End Date
|
Budget
|
Manager
|
Department
|
Marketing plan completion
|
1/1/2001
|
2/1/2001
|
$0
|
Karen
|
Department
|
Advertising
|
1/1/2001
|
1/1/2004
|
$9,600
|
Karen
|
Department
|
Strategic relationships
|
1/1/2001
|
1/1/2004
|
$4,400
|
Karen
|
Department
|
Grassroots promotion
|
1/1/2001
|
1/1/2004
|
$4,800
|
Karen
|
Department
|
Name me
|
1/1/2003
|
1/15/2003
|
$0
|
ABC
|
Department
|
Name me
|
1/1/2003
|
1/15/2003
|
$0
|
ABC
|
Department
|
Name me
|
1/1/2003
|
1/15/2003
|
$0
|
ABC
|
Department
|
Name me
|
1/1/2003
|
1/15/2003
|
$0
|
ABC
|
Department
|
Name me
|
1/1/2003
|
1/15/2003
|
$0
|
ABC
|
Department
|
Other
|
1/1/2003
|
1/15/2003
|
$0
|
ABC
|
Department
|
Total Advertising Budget
|
$18,800
|
||||
PR
|
Start Date
|
End Date
|
Budget
|
Manager
|
Department
|
Name me
|
1/1/2006
|
1/15/2006
|
$0
|
ABC
|
Department
|
Name me
|
1/1/2006
|
1/15/2006
|
$0
|
ABC
|
Department
|
Name me
|
1/1/2006
|
1/15/2006
|
$0
|
ABC
|
Department
|
Other
|
1/1/2006
|
1/15/2006
|
$0
|
ABC
|
Department
|
Total PR Budget
|
$0
|
||||
Direct Marketing
|
Start Date
|
End Date
|
Budget
|
Manager
|
Department
|
Name me
|
1/1/2006
|
1/15/2006
|
$0
|
ABC
|
Department
|
Name me
|
1/1/2006
|
1/15/2006
|
$0
|
ABC
|
Department
|
Name me
|
1/1/2006
|
1/15/2006
|
$0
|
ABC
|
Department
|
Other
|
1/1/2006
|
1/15/2006
|
$0
|
ABC
|
Department
|
Total Direct Marketing Budget
|
$0
|
||||
Web Development
|
Start Date
|
End Date
|
Budget
|
Manager
|
Department
|
Name me
|
1/1/2006
|
1/15/2006
|
$0
|
ABC
|
Department
|
Name me
|
1/1/2006
|
1/15/2006
|
$0
|
ABC
|
Department
|
Name me
|
1/1/2006
|
1/15/2006
|
$0
|
ABC
|
Department
|
Other
|
1/1/2006
|
1/15/2006
|
$0
|
ABC
|
Department
|
Total Web Development Budget
|
$0
|
||||
Other
|
Start Date
|
End Date
|
Budget
|
Manager
|
Department
|
Name me
|
1/1/2006
|
1/15/2006
|
$0
|
ABC
|
Department
|
Name me
|
1/1/2006
|
1/15/2006
|
$0
|
ABC
|
Department
|
Name me
|
1/1/2006
|
1/15/2006
|
$0
|
ABC
|
Department
|
Other
|
1/1/2006
|
1/15/2006
|
$0
|
ABC
|
Department
|
Total Other Budget
|
$0
|
||||
Totals
|
$18,800
|
26. Perencanaan Kontinjensi
Kesulitan
dan risiko:
1. Masalah visibilitas menghasilkan dan kesadaran minuman
keras Shop.
2. Entri ke Portland dari pembicaraan meja bundar atau
acara pertemuan tunggal lainnya
3. Lebih rendah dari konsumsi diperkirakan alkohol.
Risiko kasus
terburuk mungkin termasuk:
1. Menentukan bahwa bisnis tidak dapat mendukung dirinya
sendiri secara berkelanjutan.
2. Setelah melikuidasi peralatan untuk menutup kewajiban.
REFERENSI
sumber : www.mplans.com
harap tidak melakukan spam atau link semacamnya. Terima kasih